Selasa, 02 Juli 2013

5 Gunung Terindah di Indonesia

1.    Gunung Merapi



Gunung Merapi memang indah apalagi kalau melihat keindahan sunrise di gunung merapi pasti anda tidak akan kecewa. Gunung Merapi merupakan gunung paling aktif yang ada di Indonesia dan berada di sebelah utara Yogyakarta. Pesona Gunung Merapi ini menjadikannya salah satu objek wisata gunung yang paling populer di Jogja yang diakui sangat mempesona oleh para pendaki maupun wisatawan pada umumnya.

2.    Puncak Jayawijaya








Puncak Jayawijaya atau yang lebih singkat disebut Puncak Jaya, memiliki ketinggian mencapai + 4.884 meter di atas permukaan laut (dpl), sehingga memungkinkan daerah ini diselimuti oleh salju abadi dan bisa digunakan untuk menikmati Keindahan Dan Kemegahan Ea Abadi Jayawijaya. Bagi kebanyakan orang Indonesia hidup di daerah tropis berarti tidak akan bisa menikmati hujan salju seumur hidup kecuali anda harus ke luar negeri, tapi anggapan itu harus di rubah, ya di Puncak Jayawijaya, puncak tertinggi di Pegunungan Sudirman.

3.    Gunung Rinjani








Gunung Rinjani merupakan gunung yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung ini adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia yang ketinggiannya mencapai 3.726 m di atas permukaan laut. Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung terfavorit bagi para pendaki di Indonesia karena menawarkan pemandangan puncak yang sangat indah. Gunung ini sebenarnya masih masuk dalam bagian Taman Nasional Gunung Rinjani yang luasnya sekitar 41.330 hektar.

4.    Gunung Slamet








Gunung Slamet terletak di perbatasan Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah dan tertinggi kedua di pulau Jawa. Gunung ini memiliki empat kawah dan semuanya dalam keadaan aktif. Bukan cuma gunungnya yang tinggi aja, tapi pemandangan alam di Gunung Slamet pun gak kalah menariknya.

5.    Gunung Semeru








Gunung Semeru merupakan gunung favorit bagi pendaki, Sumeru juga merupakan gunung berapi tertinggi di Jawa. Gunung dengan puncak yang disebut puncak Mahameru ini memiliki ketinggian 3.676 m di atas permukaan laut. Kawah yang berada di puncak Gunung Semeru disebut dengan Jonggring Saloko. Gunung Semeru memiliki kawasan hutan Montane, hutan Dipterokarp Atas, dan hutan gunung atau Hutan Ericaceous. Gunung ini berada di antara wilayah Kabupaten Lumajang dan Malang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar