Rabu, 03 Juli 2013

Beda Negara, Beda Baju

Banyak Negara yang penduduknya berpakaian secara khas. Setiap Negara memiliki cara berpakaian yang berbeda dari penduduk Negara lain.

Baju Tanpa Jahitan
Sampai sekarang perempuan India memakai baju khusus dengan kain yang disebut kain sari. Kain ini panjang, polos, dan biasa dibalutkan begitu saja ke tubuh pemakainya. Kain sari tidak memiliki kancing atau jahitan. Perlu keahlian untuk melilitkan kain tanpa jahitan ini, agar tidak melorot ketika dipakai.

Pria Memakai Rok
Rok biasanya hanya dipakai oleh anak perempuan saja, tetapi pria dataran tinggi Skotlandia memakai rok pada hari-hari besar. Rok tersebut dibuat dari bahan tartan, yaitu kain wol dengan motif kotak-kotak. Karena terbuat dari wol, rok tartan hangat dipakai. Biasanya pria Skotlandia memadankan rok pendek selutut ini dengan kaus kaki wol juga, yang panjangnya menutupi kaki hingga paha.

Jubah Gurun

Orang yang tinggal di gurun atau padang pasir biasanya memakai baju berbentuk jubah panjang serta kain penutup kepala. Bentuk pakaian seperti ini melindungi diri dari panas dan debu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar