Selasa, 02 Juli 2013

7 Air Terjun Paling Megah di Dunia

Sudah pasti air terjun itu terkenal dengan pemandanganya, tapi tidak cuma itu saja, di luar pemandangannya yang dahsyat, beberapa air terjun di dunia dinilai paling maut karena ketinggiannya. Berikut 7 air terjun paling megah di dunia:

1.    Angel Falls, Venezuela








Air terjun Angel Falls terletak di ujung Gunung Auyantepui di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela, Amerika Selatan, air terjun ini mengalirkan air dari ketinggian 979 meter. Nama air terjun ini sebenarnya diambil dari nama pilot yang pertama kali terbang untuk mencari tambang emas pada tahun 1963.

2.    Tugela Falls, Afrika Selatan








Air terjun Tugela Falls berada di lereng Pegunungan Dragon yang masih masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Royal Natal, yang memiliki ketinggian 948 meter, membuat Tugela Falls dikenal sebagai air terjun tertinggi kedua di dunia.

3.    Air Terjun Ramnefjellsfossen, Norwegia









Air terjun yang juga dikenal dengan nama Utigardsfossen ini punya debit air yang sangat besar. Semua air tersebut mengisi Danau Lovatnet yang tenang dan indah. Berada di posisi ketiga dan masih di Norwegia, ada Ramnefjellsfossen yang memiliki ketinggian 818 meter.

4.    Air Terjun Mongefossen, Norwegia








Air terjun ini terlihat sangat cantik. Banyak juga wisatawan yang terjun bebas dari puncaknya. Air terjun Mongefossen ini berada pada ketinggian 773 meter. Airnya digunakan sebagian untuk pembangkit listrik tenaga air. Jadi saat musim panas, bisa jadi Mongefossen tak akan mengeluarkan air sedikitpun.

5.    Gocta Cataracts, Peru








Air terjun ini sudah dikenal oleh warga sekitar selama berabad-abad. Tapi kemudian mendadak terkenal karena ilmuwan asal Jerman, Stefan Ziemendorff. Dirinya mengukur ketinggian air terjun dan mempopulerkannya.

6.    Mutarazi Falls, Zimbabwe








Siapa sangka, ternyata Zimbabwe juga punya air terjun yang sangat tinggi dan cantik. Namanya Mutarazi Falls, air terjun setinggi 762 meter yang jatuh di Sungai Mtarazi. Ternyata, air terjun ini sudah sering didatangi oleh banyak traveler.

7.    Yosemite Falls, AS













Air terjun ini menjadi primadona traveler dunia. Uniknya, air terjun ini memiliki beberapa lembah yang memecah jatuhnya air dari atas. Dengan ketinggian 436 meter, ada sebuah lembah berukuran cukup besar. Debit air yang cukup besar dari atas seakan menabrak lembah dan menghasilkan percikan air yang indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar