Rabu, 03 Juli 2013

Manfaat Yogurt

Yogurt dikenal baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Minuman yang diciptakan dari fermentasi susu inimenurut penelitian lebih mudah dicerna oleh usus, terutama oleh orang-orang yang alergi terhadap laktosa. Selain untuk kesehatan tubuh, yogurt juga bermanfaat untuk menjaga kehalusan kulit. Yogurt bisa digunakan untuk merawat kecantikan dari ujung kepala sampai ujung kaki, berikut diantaranya:
Rambut
Jika rambut kasar dan bercabang, campurkan yogurt dengan telur lalu oleskan secara merata pada rambut dan pijat-pijat supaya meresap ke kulit kepala. Diamkan selama 15 menit sambil dibungkus dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Setelah itu bilas dengan air dingin dan keramas seperti biasa.
Wajah
Untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus, yogurt bisa digunakan sebagai masker secara teratur. Caranya dengan mencampurkan yogurt dengan satu sendok madu dan minyak zaitun. Oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat.
Kulit
Scrub yogurt sangat bermanfaat untuk membuang kulit mati pada tubuh. Campurkan yogurt pada air mandi hangat-hangat kuku. Selain bisa membuat kulit tubuh lebih kenyal, kulit pun dapat lebih bersinar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar